Assalamualaikum Wr Wb! Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban Bikum ! Terima Kasih atas Kunjungannya Ke Web Kami Yang Sederhana kami ini ! Semoga Bermanfaat Buat Pengunjung Semuanya. Amin

Sabtu, 05 April 2014

Peserta Silatas SIMKAH Studi Banding Ke KUA Teladan Nasional 2013

[Semarang | Mulyadi] Jumat (05/4) Peserta Silatnas SIMKAH asal Aceh melakukan studi banding ke KUA Teladan Nasional 2013 yang berada di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Adapun KUA yang dikunjungi mereka adalah KUA Kec. Gondomanan Kota Yogyakarta Prop. Yogyakarta dan KUA Kec. Pringsurat Kab. Temanggung Prop. Jawa Tengah yang mana masing-masing dari KUA tersebut meraih peringkat 1 dan 2 dalam pemilihan KUA Teladan Nasional 2013 lalu.

Bertolak dari Mess Kanwil Jawa Tengah, keempat peserta silatnas dari pagi sudah mempersiapkan diri untuk keberangkatan studi banding ini. berkisar pukul 10.05 wib peserta sudah tiba di KUA Pringsurat dan langsung di sambut oleh H. Eko Widodo selaku Kepala KUA Pringsurat. Satu kesan yang sangat membahagiakan bagi seluruh peserta adalah disaat mereka disambut dengan penuh kehormatan dan bersahabat oleh Kepala dan Staf KUA serta diberikan informasi yang sangat detail.

Irham salah seorang peserta silatnas dari Aceh Tengah menerangkan bahwa banyak pelajaran berharga yang kami dapat saat berkunjung ke Juara KUA Teladan ini. Masing-masing KUA memiliki keunggulan dan motivasi tersendiri dalam hal memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Pemandangan yang paling menarik yang kami lihat adalah penataan kantor secara modern dan rapi, pengarsipan data secara baik dan aman, digitalisasi pelayanan dan lain sebagainya.

“3 Hal yang harus kita terapkan guna tercapainya visi misi kantor, yaitu keterbukaan, kebersamaan dan keteladanan." tegas Irham mengulang motivasi yang disampaikan oleh Pak Eko Widodo. "jika 3 hal itu kita terapkan di kantor, yakinlah apapun yang menjadi target kita akan segera tercapai dan itulah yang kami terapkan sehingga alhamdulillah kami meraih predikat Juara 2 Nasional" tambahnya.

Lebih lanjut Irham menjelaskan, diantara keberhasilan KUA Pringsurat adalah memanfaatkan segala hal yang masih bisa dipakai, jangan terlalu cepat menjadikan suatu barang itu sampah karena pada prinsipnya semua barang masih bisa disempurnakan tergantung kemauan dan 'kacamata seni' yang kita gunakan.

setelah diakhiri dengan foto bersama dengan Ka.KUA dan seluruh staf KUA Pringsurat, peserta melanjutkan studi banding ke KUA Gondomanan yang terletak di kota Yogyakarta dengan menempuh jarak lebih kurang 2 jam perjalanan. Pada umumnya konsep yang dibangun KUA Gondomanan hampir sama dengan KUA Prinsurat. Akan tetapi dari segi penataan kantor, Saat pertama kita memasuki KUA Gondomanan, kita akan langsung terbayang memasuki kantor modern atau lebih tepatnya seperti memasuki bank, terbayang oleh anda bagaimana suasana di dalam bank, begitu juga suasana yang kita lihat di KUA Gondomanan, bersih, rapi, modern dan mantaplah, ujar Saifuddin peserta silatnas asal Aceh Tamiang. Kesimpulan akhir yang bisa saya sampaikan adalah bahwa penataan kantor, pengarsiapan data, pelayanan modern, semangat berbuat dan melayani, dan terpenting adalah keikhlasan dalam berbuat serta berkarya adalah kunci dua KUA ini menjadi juara." tegasnya. Dan kedua KUA ini sudah integritas data dengan dukcapil masing-masing propinsi sehingga memudahkan pengmabilan data dan validasi data catin."tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

JADWAL SHALAT DI SELURUH WILAYAH INDONESIA

Jazakumullah Kullu Khair Wa Ahsanu Jaza
Terima Kasih Atas Kunjungan nya !
Kirimkan segala Kritikan, saran dan masukan sobat-sobat semua
ke alamat : kuapeusanganselatan@gmail.com