Assalamualaikum Wr Wb! Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban Bikum ! Terima Kasih atas Kunjungannya Ke Web Kami Yang Sederhana kami ini ! Semoga Bermanfaat Buat Pengunjung Semuanya. Amin

Jumat, 04 April 2014

Peserta asal Aceh tiba di Semarang

Sebanyak 4 peserta dari Aceh mengikuti kegiatan Silatnas (Silaturrahim Nasional) SIMKAH (Sistem Informasi Manajemen Nikah) dan Koordinasi Pengembangan SIMBI ( Sistem Informasi Manajemen Bimas Islam) telah tiba di semarang kamis malam pukul  21.00 Wib. Keempat peserta tersebut ialah T. Erdika Usiandra (Kab.Aceh Utara), Irham, SS (Kab.Aceh Tengah), Mulyadi, S.H.I (Kab.Bireun), dan Saifuddin, S.Sos.I (Kab. Aceh Tamiang).  

Acara Silatnas akan dilaksanakan di Islamic Center Semarang pada tanggal 5-6 April 2014, sedangkan Acara Koordinasi Pengembangan SIMBI akan dilaksanakan pada tanggal  5-7 April 2014 bertembat di Hotel Horison Semarang.

Silatnas SIMKAH tahun ini bukan hanya sebatas silaturrahim biasa karena silaturrahim kali ini akan digandeng dengan pelatihan nasional dimana akan dihadiri oleh seluruh operator SIMKAH seluruh Indonesia. Pelatihan akan langsung dipandu oleh pengurus FK-OSI (Forum Komunikasi Operator SIMKAH Indonesia) Pusat. Dalam acara tersebut juga akan diluncurkan Fitur-fitur SIMKAH terbaru, antara lain : Pengumuman kehendak nikah melalui sosial media (Facebook dan Twitter), integerasi data bersama pemda setempat, yang saat ini sedang dijajaki kerjasamanya di tingkat kementerian, laporan nikah via SMS ke kanwil juga bisa dilakukan melalui SIMKAH tanpa menggunakan Handphone artinya operator langsung bisa mengirimkan SMS ke server kanwil melalui SIMKAH sesuai dengan format yang sudah ditetapkan, dan fitur lainnya.
 
insya Allah direnecanakan hari ini (04/04/2014) peserta asal Aceh akan melakukan kunjungan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung Propinsi Jawa Tengah yang merupakan Juara 2 KUA Teladan Tingkat Nasional tahun 2013 untuk melihat dan belajar akan kamajuan dan perkembangan yang telah dicapai oleh KUA tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

JADWAL SHALAT DI SELURUH WILAYAH INDONESIA

Jazakumullah Kullu Khair Wa Ahsanu Jaza
Terima Kasih Atas Kunjungan nya !
Kirimkan segala Kritikan, saran dan masukan sobat-sobat semua
ke alamat : kuapeusanganselatan@gmail.com